Kolaborasi Sheila on 7 dan Elang Nuraga @ SMA N 7 Kediri




Ada yang berbeda dengan konser Sheila on 7 kali ini. Terasa lebih istimewa. Bukan berarti konser–konser sebelumnya tidak istimewa loh ya. Tanya kenapa? Gara-gara Elaaaaang. Cowok cakep (baca : berondong manis) yang akrab di sapa Mas El ini adalah kakak kandung Cakka Kawekas Nuraga, salah satu kontestan Idola Cilik 2. Memang belakangan ini Elang sering di ajak manggung bareng Sheila on 7. Konon katanya dia akan menggantikan posisi Mas Eross untuk sementara waktu. Hits maker Sheila on 7 ini mau ke Amerika untuk urusan endorsement gitar fender telecaster nya. Cerita tentang Elang lanjut nanti ya 

Sebenernya sih gak ada rencana berangkat ke Kediri. Toh baru sebulan yang lalu nonton Sheila on 7 di Jatim Fair Surabaya. Tapi, jujur, nonton konser mereka itu ‘candu’ banget. Apalagi usai konser bisa ketemu langsung dan foto bareng hahaha. Merasa tertipu, katanya Malang–Kediri tuh cuman deket. Paling satu jam, begitu kata Si Alipah. Wooo, ternyata 3 jam baru nyampe lokasi. Jalannya meliuk-liuk khas pegunungan, diperparah macet dan hujan. Dibonceng Mas Panda berasa mau nggeblak, parah.
   




Tapi, semua itu terbayar men. Touring ke kota sebelah. Pengalaman baru. Kenalan baru. Melompat lebih tinggi itu pasti. Plus bonus yang gak disangka-sangka. Awalnya blas sama sekali gak tau kalau bakal ada Elang sebagai additional player. Dari depan panggung, cuman bisa liat Mas Duta thog, karena setting panggungnya kelewatan tinggi bagi perawakan pendek macam saya.


Diantara riuhnya penonton, Mbak Uzy mencolek bahuku “Dek, dek, itu Elang bukan ? yang sampingnya Mas Adam.” Aku langsung jinjit . Kutoleh kearah orang yang di maksud. Jujur, aku juga belum pernah lihat Elang sebelumnya. Diantara ketidakpastian siapa sosok itu, pede kali aku langsung teriak “Elaaaaaang, Elaaaang, Elaaaaaang”. Sial, suaraku yang melengking masih kalah dengan sound yang berdentum. Bisa dilihat di video yang aku unggah di Youtube *pardonmyannoyingvoice hehehe

makasih buat Mas Bagas udah difotoin dari dekat ^_^


Daftar lagu yang dimainkan Sheila on 7 dalam rangka ‘INC23DIBLE NIGHT SMAPTA’ with Sheila on 7 di Lapangan SMA N 7 Kediri, Jawa Timur ini diantaranya : Berlayar Denganku - Sahabat Sejati - Seberapa Pantas - Bila Kau Tak Disampingku - Kita - Hari Bersamanya - Yang Terlewatkan - Pemuja Rahasia - Hujan Turun - Betapa - Melompat Lebih Tinggi.

 



Lantas, kenapa mendadak saya sangat mengagumi sosok Elang Nuraga?
Banyak yang bertanya dengan nada ngece. 
“Nggak inget umur ya tante??? sadar diri dong”  hahaha. 
Temukan jawabannya disini. Dari lubuk hati yang paling dalam.
Umpamakan kamu football lovers.
Liverpool dan Chelsea adalah klub dambaan.
Gerrard dan Lampard adalah pemain pujaan *curhat.
Lantas keduanya bermain untuk satu tim.
Apa kamu gak excited banget tuh? hahaha.
Begitulah Elang dan Sheila on 7, bagiku . . .

Jadi, alur ceritanya tuh begini. Tanggal 10 Oktober 2012 iseng–iseng browsing di google dengan keyword ‘eross candra’. Lantas, nemu blog yang disana tertulis Eross Candra memproduseri dua bersaudara, Cakka Nuraga dan Elang Nuraga, duo ini bernama The Finest Tree #TFT. Singkat cerita, mendadak saya jatuh hati pada bocah asal Jogja itu. Apapun yang ada sangkut pautnya sama Sheila on 7, mendadak jadi tertarik deh. 

Nah, pada tanggal 14 Oktober 2012 usai konser di Jatim Fair. Saat ngobrol di depan hotel dengan mas kru Sheila on 7. Aku menanyakan perihal Elang dan Cakka. Aku punya request khusus dan berharap disampaikan ke Mas Eross. “Mas (mas kru), mbok pisan – pisan Cakka Elang diajak manggung bareng to ! terus sesuk pas 17th anniv Cakka Elang diundang dadi bintang tamu, hehe” *ngomong sak penake dhewe.  Maklum ya, saya orang Klaten, dan mas nya orang Jogja. Jadi kita ngobrol dalam bahasa Jawa. “Yo coba mention neng twitter toh, tapi mesti sing mention mung kowe thog”  hahaha, raawwr. Yah, hopeless deh.

Seminggu kemudian. SMS dari Mbak Uzy mengguncang jiwa sekaligus bikin merinding *serius. Elang dan Cakka turut mengisi sebuah acara  bersama Sheila on 7 di Parade Musik UNY. Waaaaaaaa, langsung histeris. Gimana gak heboh coba, lha wong akhirnya keturutan apa yang aku impikan. Hingga pada puncaknya, baca postingan di grup FB bahwa Elang didaulat menggantikan sementara posisi Mas Eross yang berangkat ke Amerika. What a surprise !!! heboh gulung–gulung di kamar kosan. Yeaah, dream comes true. Tapi disisi lain aku yakin, bergabungnya Elang bukan karena requestku.  Tapi karena Elang memang mampu dan punya talenta untuk mengisi posisi gitaris Sheila on 7. Sayang, gak ketemu Elang di Hotel. Balik Jogja duluan. Sedih.





 


0 komentar:

Post a Comment

Blog ini bukan toilet umum kog, jadi boleh banget kalau kamu ninggalin jejak disini (๑'⌣'๑)

Powered by Blogger.